Silaturahmi ke Jateng, Sayyid Abuya Ashim Ajak Masyarakat Perbanyak Sedekah

By Admin


nusakini.com-Semarang – Lantunan ayat suci dan salawat terdengar syahdu dari Rumah Dinas Rinjani, Sabtu (29/12). Alunan merdu itu mengiringi Wakil Gubernur Jawa Tengah H Taj Yasin Maimoen dan sejumlah pengasuh serta santri pondok pesantren di Kendal saat hadir menyambut tamu istimewa, Sayyid Abuya Ashim, yang berkunjung di Jawa Tengah. 

Putera ulama terkemuka asal Makkah Sayyid Abbas Alawi Al-maliki Makki itu tiba di Jawa Tengah sejak Jumat, (28/12) untuk bersilaturahmi dengan beberapa ulama di Kota Semarang dan sekitarnya. Di antaranya KH Hanif (Mranggen), Habib Ali (Pedurungan), Ustadz Faizin (Boja), dan Mbah Dimyati (Kaliwungu). 

Dalam suasana yang hangat, Gus Yasin, sapaan akrabnya, menjamu Abuya Ashim aneka hidangan khas Timur Tengah. Keduanya menikmati nasi biryani bersama, kemudian sesekali melontarkan candaan. 

Gus Yasin menjelaskan, Abuya Ashim berpesan kepada masyarakat Jawa Tengah untuk senantiasa menjaga kerukunan di tengah masyarakat. Selain itu, Abuya Ashim juga menyampaikan keprihatinannya atas bencana tsunami yang baru-baru ini kembali melanda Indonesia. Dia turut mendoakan agar masyarakat Indonesia yang terdampak bencana dapat segera bangkit. 

“Beliau berpesan bahwa Jawa Tengah harus dijaga kondusivitasnya. Kalau kita banyak bersedekah, insya Allah bahaya seperti bencana tsunami diangkat oleh Allah SWT,” pungkasnya.(p/ab)